Logo WhatsApp

 

 

diposkan pada : 04-05-2016 08:34:51

Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 dapat membantu meningkatkan nilai perusahaan anda dalam Tender

 

Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 dapat memberi banyak manfaat, salah satunya adalah terpenuhinya persyaratan tender. Mungkin saat ini anda tengah mengikuti tender baik tender pemerintah ataupun tender BUMN. Apabila perusahaan anada telah memiliki sertifikasi ISO 9001 maka hal ini merupakan satu nilai tambah yang boleh jadi membuat anda lebih unggul daripada pesaing anda. Atau bisa jadi memiliki sertifikat ISO 9001 termasuk salah satu persyaratan tender.

 

Pernahkan anda berpikir mengapa suatu lembaga atau perusahaan lebih memilih untuk bekerjasama dengan perusahaan yang sudah mempunyai sertifikat ISO 9001? Bila anda hendak menyeleksi suplier untuk perusahaan anda manakah yang anda pilih; perusahaan yang mempunyai komitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta mempunyai sistem untuk menangani keluhan pelanggan atau tidak?; perusahaan yang mempunyai standar layanan dan produk yang jelas atau tidak?; perusahaan yang terus menerus melakukan perbaikan atau tidak? Sekarang mungkin anda sudah mendapatkan gambaran mengenai pentingnya sertifikasi ISO 9001.

 

Saat ini, standar ISO 9001:2015 merupakan sistem manajemen mutu yang dijadikan pedoman bagi setiap perusahaan atau organisasi dalam menjalankan kegiatannya. Beberapa tujuan sertifikasi ISO 9001 versi 2015 antara lain:
 
·    Memenuhi persyaratan kualitas.
·    Menerapkan peraturan yang sesuai standar.
·    Meningkatkan kepuasan pelanggan.
·    Menciptakan sistem manajemen mutu yang baik.
 
PT Bintang Solusi Utama memberikan solusi bagi anda yang ingin mendapatkan nilai tambah bagi perusahaan terlebih untuk kepentingan tender. Kami akan memberikan pelatihan dan konsultasi ISO 9001 sehingga penerapan ISO 9001 pada perusahaan anda dapat berjalan dengan baik dan layak mendapatkan sertifikat ISO 9001.

 

Training Dan Konsultan Pembuatan SOP

Salah satu hal yang terbayang apabila perusahaan atau organisasi anda ingin mengimplementasikan ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, OHSAS 18001, atau standard lainnya adalah pembuatan prosedur/SOP.   SOP adalah dokumen kebijakan dan prosedur yang menggambarkan a ...

Artikel lainnya »